Pemerintah Bakal Angkat Honorer Nakes Jadi PPPK, Ini Ketentuannya!

- Sabtu, 30 April 2022 | 22:44 WIB
Ilustrasi Tenaga Kesehatan.  (kemenkes.go.id)
Ilustrasi Tenaga Kesehatan. (kemenkes.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Kabar gembira bagi para tenaga kesehatan (nakes) di daerah.

Pasalnya, tahun ini Pemerintah akan mengangkat para honorer nakes yang sudah mengabdi selama ini di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pengangkatan para honorer nakes yang sudah mengabdi itu bakal dilakukan tanpa tes, cukup melengkapi berbagai persyaratan yang diamanatkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Unik!! Kemenkumham Gelar Mudik Bareng Pegawai dan Keluarga 2022

Dilansir victorynews.id dari laman resmi kemenkes.go.id, pengangkatan itu dilakukan karena masih kurangnya jumlah tenaga kesehatan, terutama di Puskesmas dan Rumah Sakit Pemerintah Daerah.

Lebih dari 200 ribu tenaga kesehatan Non ASN, seperti tenaga honorer, diharapkan dapat beralih status menjadi PPPK tahun ini dan tahun depan seiring dengan mulai berlakunya aturan pemerintah yang menghentikan perekrutan pegawai honorer di 2023.

''Dengan kebijakan ini para tenaga kesehatan honorer atau Non ASN yang berada di seluruh Indonesia dapat lebih tenang bekerja karena masa depannya sudah bisa lebih jelas. Ini merupakan salah satu program Transformasi Kesehatan di bidang sumberdaya manusia dimana kami harus memastikan kecukupan tenaga kesehatan,'' kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Bentuk Tim Posko Terpadu, Sekjen Kemendagri: Untuk Pantau Libur Idul Fitri Hingga ke Daerah

Menkes mengatakan hal itupada konferensi pers terkait Kebijakan Tenaga Kesehatan Non ASN secara virtual di Jakarta, Jumat (29/4).

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemenkes.go.id

Tags

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X