Jokowi : PPKM Masih Terus Diterapkan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 10:40 WIB
Presiden Joko Widodo (@jokowi)
Presiden Joko Widodo (@jokowi)

JAKARTA, VICTORY NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang bersama menteri kabinet di Istana Negara Jakarta memberikan sejumlah arahan termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"PPKM masih terus diterapkan meski kasus aktif Covid-19 sudah menurun, sampai kita yakin Covid-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan," ungkap Presiden Joko Widodo dalam akun twiter @jokowi, Senin (9/5/2022) malam. 

Jokowi juga mengapresiasi kepada Kementerian, Polri, dan TNI yang bekerja sama dengan baik sehingga arus mudik dan arus balik berjalan lancar.

Baca Juga: Kunjungi Pura Tirta Empul, Jokowi Dorong Pemeliharaan Aset Kebudayaan Negara

"Ketiga, terkait gejolak ekonomi global, agar pengelolaan ekonomi makro dan mikro diikuti mendetail, utamanya yang terkait pangan dan energi," kata Jokowi

Selain itu, keempat, pentingnya kepekaan tinggi terkait krisis di Indonesia, dari kemarau, ancaman kebakaran hutan dan lahan, hingga penyakit kuku dan mulut yang menyerang hewan ternak.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Hancurkan Tuan Rumah Thailand, Indonesia ke Babak 8 Besar

Kelima, pentingnya percepatan realisasi belanja APBN, APBD, dan BUMN yang berdampak pada ekonomi rakyat.

"Terakhir, seluruh jajaran pemerintah tetap fokus pada tugas masing-masing meski tahapan Pemilu 2024 dimulai pada pertengahan tahun ini agar agenda-agenda strategis nasional bisa kita pastikan terselenggara dengan baik," tegas Jokowi. ***



Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penutupan Holywings, Manajemen: Kami Kecolongan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:53 WIB

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB
X