Pemenuhan Hak Anak Indonesia, Ini Ajakan Menteri PPPA

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:58 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyerahkan cinderamata mata kepada perwakilan Komunitas forum anak. (victorynews.id/Simon Selly)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyerahkan cinderamata mata kepada perwakilan Komunitas forum anak. (victorynews.id/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengakui bahwa pemerintah tidak bisa bekrja sendiri dalam pemenuhan serta perlindungan hak anak di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat berdialog dengan beberapa komunitas forum anak NTT di GMIT Kaisarea BTN Kolhua, Kota Kupang, Selasa (10/5/2022).

Menurut Puspayoga, untuk memenuhi hak anak Indonesia dibutuhkan sinergi serta kolaborasi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Kawal Sidang Randi Badjideh di PN Kupang, Polresta Kupang Turunkan 150 Personel

"Dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak itu tidak bisa pemerintah bekerja sendiri, untuk itu saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan forum anak di NTT dan juga Gereja GMIT yang sudah melakukan berbagai upaya demi terciptanya semua itu," ujar Bintang Puspayoga.

Puspayoga menjelaskan, ada empat poin penting dalam pemenuhan hak anak di antaranya hak untuk hidup, hak untuk tumbuh berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan, dan hak partisipasi.

"Semua itu harus dirasakan oleh seluruh anak yang ada di Indonesia tanpa terkecuali," katanya.

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Bandara El Tari Selama Idul Fitri 2022 Capai 60.309 Orang

Bintang Puspayoga juga mengapresiasi apa yang dilakukan Gereja GMIT di NTT dengan membentuk forum anak di tingkat Gereja.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X