Makan Malam dengan Presiden AS Joe Biden, Jokowi Balas Toast Biden

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:26 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden saat bercengkrama sebelum foto bersama di Gedung Putih, Washington DC.  (IG Jokowi)
Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden saat bercengkrama sebelum foto bersama di Gedung Putih, Washington DC. (IG Jokowi)

WASHINGTON DC, VICTORYNEWS--Presiden Jokowi makan malam bersama dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan sejumlah kepala negara yang hadir dalam KTT ASEAN-AS Jumat (13/5/2022) waktu Indonesia.

Dalam jamuan makan malam, Presiden Jokowi mendapatkan kehormatan untuk membalas toast Presiden Biden.

 Baca Juga: 13 Daerah di NTT Dapat Nilai Merah Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

Sebelum membalas toast Presiden Biden, Presiden Jokowi mengarakan KTT Khusus AS merupakan momentum untuk memperkuat kemitraan ASEAN-AS ke depan dan menyambut baik secara prinsip kesepakatan ASEAN-AS untuk memiliki kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan Strategis Komprehensif merupakan status kemitraan yang paling tinggi.

 

Presiden Joko Widodo berfoto bersama Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin negara-negara ASEAN di Gedung Putih, Washington DC, pada Kamis, 13 Mei 2022 waktu setempat. (IG Jokowi)

“Kemitraan ini sangat penting di tengah situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian saat ini. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mengangkat gelas bagi kemitraan ASEAN-AS yang terus berkontribusi bagi penguatan nilai multilateralisme, perdamaian dan stabilitas kawasan, motor penggerak kesejahteraan kawasan,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari laman resmi setrpres.go.id.

Baca Juga: Kadis DLHK Kota Kupang Sebut Taman Tirosa di Kota Kupang tidak Untuk Tempat Jualan

Sekitar pukul 20.00 WS, jamuan santap malam tersebut selesai dan Presiden Jokowi meninggalkan Gedung Putih untuk kembali menuju Hotel Ritz-Carlton.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ikut mendampingi Presiden Jokowi.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penutupan Holywings, Manajemen: Kami Kecolongan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:53 WIB
X