Jaga Wilayah Perbatasan RI-Timor Leste, KASAD Resmikan Dua Batalyon di Fatuleu, NTT

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:55 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menandatangani prasasti dua Batalyon di Kecamatan Fatuleu, Kabupatrn Kupang, NTT.  (victorynews.id/Alfred Otu)
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menandatangani prasasti dua Batalyon di Kecamatan Fatuleu, Kabupatrn Kupang, NTT. (victorynews.id/Alfred Otu)

OELAMASI, VICTORYNEWS - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan dua Batalyon di NTT.

Dua Batalyon yang diresmikan KASAD, Kamis (19/5/2022) itu adalah Batalyon Arhanud 9/Angkasa Widia Jayanta dan Batalyon Armed 20/155 GS/Bhadika Yudha Kodam IX /Udayana.

Baca Juga: Tiba di Bandara El Tari Kupang, Kasad Dudung Disambut Gubernur NTT

Dua Batalyon yang diresmikan KASAD terletak di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTTT.

Saat meresmikan dua Batalyon itu,
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, kedua satuan itu merupakan satuan strategis dalam menjaga wilayah perbatasan di RI-Republik Demokratic Timor Leste (RDTL).

KASAD menjelaskan sejak pembangunan hingga peresmian itu berkat kerja sama yang baik dari semua pihak yang saat ini sudah beroperasi.

Baca Juga: Kehadiran Kasad Dudung Abdurachman di NTT Memberikan Semangat Positif

Dia menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu pekerjaan itu hingga selesai.

Menurut dia dengan adanya berbagai ancaman aktual yang berpotensial didirikannya benteng itu sebagai benteng pertahanan dalam membangun satu kesatuan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X