Presiden Joko Widodo Pastikan Ekspor Minyak Goreng Kembali Dibuka 23 Mei

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:53 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan tentang pembukaan kembali ekspor minyak goreng di Istana Negara.  (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan tentang pembukaan kembali ekspor minyak goreng di Istana Negara. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Para pengusaha minyak goreng boleh bernapas lega dengan larangan ekspor minyak goreng yang segera dicabut oleh pemerintah.

Kabar gembira itu datang dari Presiden Joko Widodo yang bakal mencabut larangan itu pada 23 Mei mendatang.

Sebelumnya, pemerintah melarang ekspor minyak goreng dri tanah air untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di dalam negeri.

Baca Juga: BNN Gandeng TP PKK Untuk Wujudkan NTT Bersih Narkoba

Dilansir victorynews.id dari laman resmi presidenri.go.id, Kamis (19/5/2022), Keputusan pembukaan ekspor minyak goreng diambil oleh Presiden Joko Widodo setelah melihat kondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini, serta mempertimbangkan para tenaga kerja dan petani di industri sawit.

“Berdasarkan kondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini serta mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga kerja di industri sawit, baik petani, pekerja, dan juga tenaga pendukung lainnya, maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022,” ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: SEA Games 2021: Diwarnai Empat Kartu Merah Lawan Thailand, Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Final

Presiden Joko Widodo mengatakan hal itu dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (19/5/2022).

“Meskipun ekspor dibuka, pemerintah akan tetap mengawasi dan memantau dengan ketat untuk memastikan pasokan tetap terpenuhi dengan harga terjangkau,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X