Kibarkan Bendera LGBT, Begini Tanggapan Ketua MUI Terhadap Kedubes Inggris

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:18 WIB
Bendera LGBT yang dikibarkan sejajar dengan Bendera Inggris di kantor Kadubes Inggris di Jakarta.  MUI kritik keras tindakan tersebut. (Instagram @ukinindomesia)
Bendera LGBT yang dikibarkan sejajar dengan Bendera Inggris di kantor Kadubes Inggris di Jakarta. MUI kritik keras tindakan tersebut. (Instagram @ukinindomesia)

JAKARTA, VICTORY NEWS-Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris untuk Indonesia melakukan tindakan yang sangat kontroversial dengan mengibarkan Bendera pelangi di kantor Kedubes Inggris di Jakarta.


Bendera pelangi diasosiasikan sebagai gerakan mendukung LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) yang sangat jelas ditentang oleh Negara Indonesia.

Menanggapi pengibaran bendera LGBT tersebut, pihak MUI angkat bicara dan mengecam tindakan Kedubes Inggris tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis menilai Kedubes Inggris tidak menghormati norma hukum masyarakat Indonesia.

Dia memandang, sikap tersebut jelas bahwa Inggris sangat mendukung LGBT. Maka dari itu, Cholil Nafis menyerukan, Indonesia harus memberi teguran kepada Inggris.

Baca Juga: Tak Perlu Panik, Kenali Penularan Cacar Monyet dan Pencegahannya

Dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Ketua MUI Kritik Keras Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT: Tamu Harus Tahu Diri, teguran itu disampaikan sebagai bentuk peringatan kepada Inggris bahwa Indonesia tidak mendukung LGBT dan Inggris seharusnya mengikuti norma yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, adanya fenomena pengibaran bendera LGBT oleh kedubes Inggris, Cholil Nafis meyakini bahwa LGBT di Indonesia sudah berada di tahap yang mengkhawatirkan.

"Makin yakin saya klo LGBT di Indonesia sdh menkhawatirkan. Kedutaan Besar Inggris sdh tak menghormati norma hukum masyarakat Indonesia dan terang2-an mendukung LGBT," ujarnya.

"Kita harus menegur mereka bahwa sebagai tamu harus tahu diri dan tahu tatakrama negara di mana ia berpijak," katanya dikutip dari akun Twitter @Cholilnafis, Sabtu, 21 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X