GMPI Nilai Pengibaran Bendera LBGT Bertentangan Dengan Sila Pertama dan Kedua Pancasila

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:14 WIB
Inilah Bendera LGBT berwarna pelangi pertama kali dibuat tahun 1978 oleh seorang gay di Amerika Serikat. (Pixabay/Jaxor84)
Inilah Bendera LGBT berwarna pelangi pertama kali dibuat tahun 1978 oleh seorang gay di Amerika Serikat. (Pixabay/Jaxor84)

JAKARTA,VICTORYNEWS - Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) memandang tindakan Kedubes Inggris kibarkan bendera-bendera lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) sangat bertentangan dengan sila pertama dan kedua Pancasila.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua PP GMPI Bidang Media dan Infokom M. Samsul Arifin di Jakarta, Sabtu 21 Mei 2022, seperti dikutip victorynews.id dari pikiran-rakyat.com dengan judul, "Kedubes Inggris Didesak Minta Maaf ke Publik, Pengibaran Bendera LGBT Dinilai Bertentangan dengan Pancasila".

Menurut Samsum, untaian kata dalam sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, menekankan akan nilai-nilai agama.

Baca Juga: Begini Penjelasan Asal-usul Bendera LGBT Yang Dikibarkan di Kedubes Inggris

Dari enam agama yang diakui di Indonesia, tak ada satu agama pun yang mendukung praktik LGBT, termasuk agama Islam yang merupakan mayoritas.

“Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam hanya menyebut dua jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan," katanya seperti dikutip victorynews.id, Senin (23/05/2022).

Kemudian, sila kedua Pancasila yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab. Menurutnya, jika dikaitkan dengan praktiknya, LGBT bukanlah hak asasi manusia, melainkan perilaku menyimpang yang harus diobati.

Baca Juga: Kibarkan Bendera LGBT, Begini Tanggapan Ketua MUI Terhadap Kedubes Inggris

Bukan hanya bertentangan dengan sila pertama dan kedua, namun menurutnya praktik LGBT juga tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Oleh karena itu ia menilai bahwa, tindakan Kedubes Inggris yang mengibarkan bendera LGBT tersebut adalah bagian dari tidak menghormati Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X