Taruna Merah Putih Jakarta Timur Apresiasi Presiden Jokowi Kunjungi Ende, Flores

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tiba di  Ende untuk memperingati hari lahir pancasila, Rabu 1 Juni 2022. (@Presiden Jokow Widodo)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tiba di Ende untuk memperingati hari lahir pancasila, Rabu 1 Juni 2022. (@Presiden Jokow Widodo)

JAKARTA, VICTORYNEWS – Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo bersama Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani dan sejumlah menteri akan hadir di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu 1 Juni 2022.

Kehadiran Presiden Jokowi di Ende memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 menjadi sejarah baru bagi warga Flobamora khususnya warga Ende, NTT.

Wakil Ketua Taruna Merah Putih Jakarta Timur Marianus Wilhelmus Lawe Wahang, Senin (30/5/2022) mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi di Ende, Flores, NTT.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadir di Ende, Tokoh Masyarakat Ende: Ini Kebanggaan Buat Kami

“Keluarga besar Taruna Merah Putih Jakarta Timur menyampaikan apresiasi dan menaruh rasa hormat kepada bapak Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mega, dan Mba Puan atas kehadirannya di Ende, Flores NTT," katanya.

Marianus mengatakan, baginya dalam sejarah Presiden Jokowi menjadi presiden pertama bersama ibu negara hadir merayakan Hari Lahir Pancasila di Ende, 1 Juni 2022.

Selain itu, kehadiran Presiden Jokowi menjadi momentum membanggakan, spirit dan semangat baru bagi warga NTT khususnya di Ende sebagai Kota Pancasila.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Presiden Jokowi akan Kunjungi Kabupaten Ende dan Kabupaten Ngada di NTT

"Kalau dulu Bung Karno tinggal selama empat tahun di kota Ende selama pengasingan, Presiden Jokowi dan rombongan berada di Ende selama sehari dan ini sejarah baru di Indonesia khususnya di Ende," ujar Marianus.

Sesuai rencana, Presiden Jokowi bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta Selasa (31/5) pukul 16.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara H Hasan Aroeboesman Ende, sekitar pukul 20.00 Wita.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X