Presiden Jokowi Tegas Mendukung Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Sesuai Jadwal

- Senin, 30 Mei 2022 | 18:38 WIB
Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/5/2022). (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/5/2022). (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden menegaskan mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Karena itu ia memerintahkan mulai dari menteri hingga masyarakat di seluruh Indonesia untuk mendukung KPU menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Penegasan Presiden Joko Widodo itu disampaikan saat menerima Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Demo Jelang Kedatangan Presiden, Aktivis PMKRI Dihadang Warga

Dilansir victorynews.id dari laman resmi presidenri.go.id, ada sejumlah penegasan yang disampaikan Jokowi pada kesempatan itu.

Menurut Ketua KPU Hasyim Asy’ari, ada enam penegasan yang disampaikan Presiden, Pertama, Presiden mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 sebagaimana sudah dijadwalkan, yakni pemungutan suara untuk pemilu pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

“Jadi Presiden ingin memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan tepat waktu reguler lima tahunannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Melestarikan Bahasa Daerah di Zaman Now

Kedua, Presiden akan memerintahkan sejumlah menteri yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X