Seluruh Prajurit TNI AD Diimbau Terus Berkarya dan Kembangkan Potensi Diri

- Rabu, 1 Juni 2022 | 17:20 WIB
Pemotongan tumpeng saat Hari Ulang Tahun ke-76 Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) bertempat di Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (31/05/2022). (Dok.Bintaljarah)
Pemotongan tumpeng saat Hari Ulang Tahun ke-76 Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) bertempat di Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (31/05/2022). (Dok.Bintaljarah)

DENPASAR, VICTORY NEWS-Seluruh Personel TNI AD diimbau untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri guna memajukan kesatuan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam IX/Udayana Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, saat membacakan amanat Kadisbintal TNI AD Brigjen TNI Hindro Martono, dalam pelaksanaan HUT ke-76 Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) di Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (31/05/2022) kemarin.

Baca Juga: Surat Terakhir Gareth Bale Buat Fans Real Madrid

Dengan terus berkarya dan mengembangkan potensi diri maka, akan tumbuh semangat inovasi dan kreativitas dalam rangka memajukan dan mengembangkan kesatuan. Hal ini, kata dia, selaras dengan tema peringatan tahun 2022, 'Membangun Mentalitas Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD Beserta Keluarganya Yang Religius, Nasionalis dan Militan'.

"Terlebih lagi pada era saat ini, Bintaljarahdam IX/Udayana harus mampu menjadi organisasi yang modern, adaptif dan profesional, harus mampu memanfaatkan berbagai kemajuan ilmu pengetahuan terkini serta terus menelurkan berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi pembinaan mental guna mendukung Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas pokoknya, sebagaimana tema peringatan kita pada tahun ini", ungkap Kolonel Wilantara.

Baca Juga: Gubernur VBL Dapat Sambutan Hangat dari Warga Kota Ende

Lanjutnya, sebagai satuan yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan mental bagi prajurit, PNS dan keluarganya, Bintaljarahdam IX/Udayana dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki.

"Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya mentalitas personel maupun satuan maka tidak terlepas dari sejauh mana kita mampu mengimplementasikan tugas pokok yang melekat pada satuan ini, baik untuk kepentingan internal maupun eksternal," pungkas Mantan Kasdim 1611/Badung tersebut.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X