Wartawan Victory News Ikut Muhibah Budaya Jalur Rempah Bersama KRI Dewa Ruci

- Rabu, 1 Juni 2022 | 20:28 WIB
Wartawan Victory News, Kekson Salukh (kelima dari kiri berdiri) pose bersama 34 Laskar Rempah RI membelakangi KRI Dewa Ruci sesaat sebelum berlayar menuju Makassar. (@jalurrempahri).
Wartawan Victory News, Kekson Salukh (kelima dari kiri berdiri) pose bersama 34 Laskar Rempah RI membelakangi KRI Dewa Ruci sesaat sebelum berlayar menuju Makassar. (@jalurrempahri).

SURABAYA, VICTORYNEWS- Sebanyak 35 pemuda-pemudi yang terpilih menjadi Laskar Rempah asal 34 provinsi di Indonesia telah tiba di Surabaya, Jawa Timur, Senin, (30/5/2022) siang.

Wartawan Victory News dari Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kekson Salukh merupakan salah satu Laskar yang turut hadir di Surabaya.

Pria asal kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) itu berangkat dari Kupang pukul 10.25 Wita. Tiba di Bandar Udara Juanda Internasional Surabaya tepat pukul 12.00 WIB.

Ia kemudian menjumpai rekan-rekan Laskar Rempah dari 33 provinsi lain di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Pada malamnya mereka mengikuti acara pembukaan Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) di LPMP Surabaya.

Baca Juga: Kemendikbud Ristek Dikti Resmi Gelar Muhibah Budaya Jalur Rempah di Surabaya, Jawa Timur

Setelah itu mereka mengikuti kegiatan pembekalan selama dua hari di Surabaya terlebih dahulu.  Mereka juga telah mengikuti kuliah umum Jalur Rempah Nusantara.

Setelah itu dilakukan acara temu kenal peserta yang terdiri dari pemaparan motivasi partisipasi, dan rencana hasil Muhibah. Selanjutnya pada pukul 19.00-20.00 WIB mengikuti pembekalan sesi 2 tentang KRI Dewa Ruci/BTS.

Acara pembukaan diakhiri dengan materi pembekalan sesi 3 tentang workshop videografi. Setelah itu para Laskar Rempah beristirahat untuk mengikuti acara pada keesokan harinya.

Baca Juga: Masuk Rute Pelayaran, Pemprov NTT Diminta Sukseskan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah

Selasa, (31/5/2022) para Laskar mengunjungi Kota Tua Surabaya. Di sana para Laskar diberikan penjelasan tentang aktivitas perdagangan rempah-rempah yang dibangun VOC pada masa lalu.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X