Kemendikbud Imbau Dukung Pemulihan Layanan Pendidikan

- Rabu, 15 Juni 2022 | 05:08 WIB
Tangkapan Layar, Sesjen Kemendikbudristek, Suharti memberikan penjelasan dalam webinar Pemulihan Layanan Pendidikan Dampak Pandemi Covid-19 (YouTube @Kemendikbud RI)
Tangkapan Layar, Sesjen Kemendikbudristek, Suharti memberikan penjelasan dalam webinar Pemulihan Layanan Pendidikan Dampak Pandemi Covid-19 (YouTube @Kemendikbud RI)

JAKARTA, VICTORY NEWS - Kondisi penyebaran Covid-19 semakin yang terkendali sehingga Indonesia kini bertransisi menyambut endemi.

Menyambut perkembangan baik ini, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengimbau semua pemangku kebijakan khususnya di sektor pendidikan untuk mendukung pemulihan layanan pendidikan dengan segera membuka pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Baca Juga: Plt Sekda NTT: Kualitas Data Menentukan Arah Pembangunan

“Saya mengajak seluruh peserta webinar terutama dari pemerintah daerah (pemda), satuan pendidikan, dan peserta didik serta keluarga peserta didik untuk bersama-sama berupaya memulihkan layanan pendidikan agar kita bisa bangkit mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19,” ujar Sesjen Kemendikbudristek, Suharti.

Dia mengatakan itu dalam webinar Pemulihan Layanan Pendidikan Dampak Pandemi Covid-19, yang disiarkan melalui kanal YouTube Kemendikbud RI, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Menang 7-0 Atas Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam pemulihan pembelajaran yaitu 1) mendorong partisipasi pembelajaran tatap muka 100 persen yang aman, 2) pemulihan pembelajaran.

3) pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam layanan pendidikan, serta 4) dukungan bagi pemda, satuan pendidikan, dan peserta didik yang terdampak lebih berat karena pandemi Covid-19.

Salam upaya memulihkan kondisi layanan pendidikan dan memulihkan proses pembelajaran pasca pandemi Covid-19, diperlukan strategi dan rencana pemulihan layanan pendidikan yang terstruktur, sistematis, dan masif melibatkan berbagai pihak yang memiliki sumber daya untuk mendorong pemulihan pembelajaran.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: YouTube Kemendikbud RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X