Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Akan Lantik Menteri Baru Siang Ini

- Rabu, 15 Juni 2022 | 11:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik menteri baru hasil reshuffle kabinet pada Rabu 15 Juni 2022 siang pukul 13.30 WIB. (Facebook Presiden Joko Widodo)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik menteri baru hasil reshuffle kabinet pada Rabu 15 Juni 2022 siang pukul 13.30 WIB. (Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, VICTORYNEWS- Reshuffle kabinet Indonesia Maju akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan melantik menteri baru pada Rabu 15 Juni 2022 siang.

Dari berbagai informasi yang diperoleh, pelantikan pejabat menteri baru hasil reshuffle kabinet ini akan dilakukan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu siang pukul 13.30 WIB.

Sampai saat ini, nama-nama calon menteri baru yang akan dilantik dalam reshuffle kabinet ini belum dikeluarkan oleh pihak Istana.

Baca Juga: Monumen Pancasila Terbengkalai, Pemilik Lahan Theo Widodo mengaku Menyesal

Namun, dari informasi yang beredar calon menteri yang disebut-sebut bakal masuk dalam kabinet adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Zulkifli yang akrab dipanggil Zulhas ini dikabarkan akan menjabat posisi Menteri Perdagangan (Mendag). Sedangkan, Hadi akan menjadi Menteri Agraria dan TataRruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Selain itu, nama lain yang beredar pada siang ini akan masuk dalam kabinet yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Baca Juga: Limbah B3 di Manutapen Kupang Kian Memprihatinkan

Keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ini dikabarkan akan menempati pos Wamen Koperasi dan UKM.

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X