Reshuffle Kabinet, Zulkifli Jadi Mendag, Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:03 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik  Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan Resmi jadi menteri dalam reshuffle kabinet  pada Rabu 15 Juni 2022 siang (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto dan Zulkifli Hasan Resmi jadi menteri dalam reshuffle kabinet pada Rabu 15 Juni 2022 siang (YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, VICTORYNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 15 Juni 2022 siang ini akirnya melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dengan melantik dua menteri dan tiga wakil menteri.

Dua menteri yang dilantik Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet kali ini yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Dalam reshuffle kali ini, Zulkifli yang akrab dipanggil Zulhas ditunjuk untuk menempati posisi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhamad Lutfi.

Baca Juga: Posyandu Kasih Ibu Kupang Dapat Bantuan Telur dan Biskuit dari WKRI Maria Virgo Videlis

Sedangkan, Hadi menjadi Menteri Agraria dan TataRruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara itu, wakil menteri yang dilantik Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinet untuk sisa masa jabatan 2019-2024 yakni Raja Juli Antoni, Sekretaris Dewan Pertimpangan Partai Solidaritas Indonesia yang menjabat Wamen ATR/Wakil Kepala BPN.

Baca Juga: Jhon Rihi Siap Maju Calon Ketua DPC Peradi Kupang

Selanjutnya, John Wempi Wetipo yang sebelumnya menjabat Wamen PUPR bergeser posisi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Kemudian, Sekjen PBB, Afriansyah Noor diangkat menjadi Wamenaker.***

Halaman:

Editor: Paulus N

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X