Dorong Kemandirian Pangan, Presiden Joko Widodo Sebut Contoh di NTT, Apa Saja?

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:22 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri memberi salam kepada para kader PDIP saat menghadiri Rakernas II PDIP di Jakarta.  (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri memberi salam kepada para kader PDIP saat menghadiri Rakernas II PDIP di Jakarta. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo menyebut, untuk membangun kemandirian pangan butuh gotong royong seperti di NTT.

Menurut Presiden Joko Widodo, Indonesia harus bersaing dalam menghadapi krisis pangan dengan membangun kemandirian pangan.

“Tidak hanya berkompetisi di bidang ekonomi, di bidang bisnis, tapi juga SDM di bidang sains dan teknologi, dan termasuk yang kita alami sekarang ini kompetisi dalam menghadapi krisis pangan maupun krisis energi global,” ucap Presiden dilansir victorynews.id dari presidenri.go.id.

Baca Juga: Buka Rakernas II PDIP, Begini Pesan Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Kerja Nasional II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau Rakernas II PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, pada Selasa (21/6/2022).

Presiden Joko Widodo menyebut, saat ini seluruh negara menghadapi kompetisi global yang terjadi hampir di semua sektor dari hulu sampai hilir.

Presiden mengatakan bahwa budaya gotong royong dapat menjadi salah satu strategi yang baik dalam menghadapi krisis saat ini.

Baca Juga: Apeksi Komwil IV Dongkrak Geliat Ekonomi Kota Kupang

Seperti ajaran Bung Karno, gotong royong merupakan satu karya untuk menghasilkan sebuah prestasi besar.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas IPEHINDO di Jakarta, NTT Promosikan Tenun

Kamis, 24 November 2022 | 19:59 WIB

SIANG INI! Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 13:35 WIB
X