Presiden Joko Widodo Ajak Para Pemred ke Titik Nol IKN, Ada Apa?

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:42 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani bersama sejumlah menteri berpose bersama para Pemred di titik nol IKN.  (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani bersama sejumlah menteri berpose bersama para Pemred di titik nol IKN. (setkab.go.id)

PENAJAM, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo mengajak para pemimpin redaksi (Pemred) media Nasional dan Daerah Kalimantan Timur ke titik nol kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

Presiden Joko Widodo bersama para pemred melihat langsung Persemaian Mentawir yang terletak di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Selain itu Presiden Joko Widodo bersama para Pemred meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang juga berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Peringati Hari Krida Pertanian, Dinas Pertanian Lembata Terjun ke Kelompok Ema Pia

Dilansir victorynews.id, dari laman setkab.go.id, kepada para pemred, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pembangunan Persemaian Mentawir merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan, utamanya di kawasan IKN.

“Kita mau menunjukkan bahwa kita serius urusan lingkungan, itu serius. Justru kita enggak bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu aja yang harus digarisbawahi,” ujar Presiden.

Selanjutnya, saat meninjau pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, presiden menyampaikan bahwa bendungan berkapasitas 10 juta meter kubik ini merupakan salah satu bendungan yang dibangun pemerintah untuk penyiapan air baku di IKN.

Baca Juga: Sejarah! Sejak Indonesia Merdeka, Baru Kali Ini Gubernur NTT Kunjungi Amarasi Barat

Tiba di lokasi, Presiden dan rombongan langsung menyimak pemaparan panel dan maket bendungan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penutupan Holywings, Manajemen: Kami Kecolongan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:53 WIB

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB
X