Satgas Penanganan PMK Dibentuk, Begini Sususnan Kepemimpinannya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:55 WIB
Menko Ekon Airlangga Hartarto dan Kepala BNPB Suharyanto memberikan keterangan pers, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (23/6/2022). (setkab.go.id)
Menko Ekon Airlangga Hartarto dan Kepala BNPB Suharyanto memberikan keterangan pers, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (23/6/2022). (setkab.go.id)

BOGOR, VICTORYNEWS - Pemerintah serius untuk menangani maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Indonesia.

Keseriusan itu dibuktikan dengan dibentuknya Satuan Tugas atau Satgas Penanganan PMK Indonesia.

Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Suharyanto ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK.

Baca Juga: Dinas PPO Manggarai Timur Gelar Sosialisasi Pemahaman Kurikulum Merdeka Belajar

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto, Kamis (23/6/2022).

Airlangga Hartarto menyampaikan itu usai mengikuti rapat perkembangan dan penanganan kasus PMK, yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

“Bapak Presiden sudah menyetujui struktur Satgas Penanganan PMK yang nanti akan dipimpin oleh Kepala BNPB,” kata Airlangga dikutip victorynews.id dari setkab.go.id.

Baca Juga: Kejari Ende Pulbaket Dugaan Korupsi Proyek Toilet Dinas Pariwisata Kabupaten Ende

Dalam pelaksanaan tugasnya, Ketua Satgas akan dibantu oleh wakilnya, yaitu Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen Peternakan dan Keswan) Kementerian Pertanian, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri, Deputi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan Asops Panglima TNI.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X