Antisipasi Penipuan, BPJPH Umumkan Situs Resmi Pendaftaran Sertifikat Halal

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:46 WIB
Inilah tampilan muka aplikasi SIHALAL pada ptsp.halal.go.id yang resmi dari BPJPH Kemenag RI.  (Kemenag.go.id)
Inilah tampilan muka aplikasi SIHALAL pada ptsp.halal.go.id yang resmi dari BPJPH Kemenag RI. (Kemenag.go.id)

JAKARTA, VICTORY NEWS-Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan situs resmi untuk pengurusan sertifikat halal.

BPJPH sengaja umumkan situs resmi pengurusan sertifikat halal untuk mengantisipasi adanya situs penipuan untuk pengurusan sertifikat halal.

Pasalnya beredar di grup WhatsApp tautan situs sihalal.com. Di dalam situs tersebut terdapat form untuk mengajukan sertifikasi halal

Sekretaris BPJPH Arfi Hatim menegaskan, seluruh isi dan informasi dalam situs tersebut tidak berkaitan dengan aplikasi SIHALAL besutan BPJPH dan tidak berhubungan dengan pendaftaran sertifikasi halal dalam bentuk apapun. 

Baca Juga: Kementrian Agama Alor, Apresiasi IAKN Kupang Tingkatkan Kompetensi Guru PAR di Klasis Teluk Kabola

BPJPH Kemenag mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap situs atau aplikasi menyerupai SIHALAL (Sistem Informasi Halal). Situs resmi yang disiapkan pemerintah untuk mengajukan Sertifikasi Halal adalah ptsp.halal.go.id.

"Kami imbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati. Silakan mengajukan Sertifikasi Halal hanya pada aplikasi SIHALAL yang diakses di laman ptsp.halal.go.id," tegas Arfi Hatim, Minggu (26/6/2022), dilansir victorynews.id dari kemenag.go.id.

"Jangan mengisi data diri pada aplikasi yang menyerupai SIHALAL di laman situs lain. Karena BPJPH tidak bertanggung jawab bila terjadi penyalahgunaan data yang diinput,"imbuhnya. ​​

SIHALAL adalah aplikasi layanan Sertifikasi Halal berbasis web yang dikembangkan oleh BPJPH untuk mendukung layanan sertifikasi halal. SIHALAL dapat diakses secara online melalui perangkat komputer, atau smartphone dengan akses internet. 

Baca Juga: Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umat Muslim Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Keluarga Brigadir J Minta Putri Chandrawati Jujur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X