Anggota DPR RI Hugo Parera Perkenalkan Empat Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Daerah NTT

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:54 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Hugo Parera saat menyampaikan materi dalam Rapat Koordinasi Revitalisasi Bahasa Daerah di NTT, Senin (27/6/2022).  Di akhir penyampaian materi, Hugo Parera tak lupa memperkenalkan ucapan terima kasih dalam  bahasa daerah di NTT. (victorynews.id/Beverly Rambu)
Anggota Komisi X DPR RI Hugo Parera saat menyampaikan materi dalam Rapat Koordinasi Revitalisasi Bahasa Daerah di NTT, Senin (27/6/2022). Di akhir penyampaian materi, Hugo Parera tak lupa memperkenalkan ucapan terima kasih dalam bahasa daerah di NTT. (victorynews.id/Beverly Rambu)

KUPANG , VICTORYNEWS--Anggota Komisi X DPR RI Hugo Parera memperkenalkan empat ucapan terima kasih dalam bahasa daerah di NTT dalam Rapat Koordinasi Revitalisasi Bahasa Daerah di NTT, Senin (27/6/2022).

"Terima kasih. Epang Gawang dari bahasa Sikka, Seunbanit dari bahasa Dawan di Timor, Mahensah dari bahasa Adang dan Hamab di Kabupaten Alor, dan Okang Osama dari bahasa Abui di Kabupate Alor,"ungkap Hugo Parera mengakhiri penyampaian materinya tentang Sosialisasi Program Badan Bahasa dan Dukungan pada Program Merdeka Belajar Episode 17: Revitalisasi Bahasa Daerah NTT secara daring melalui aplikasi Zoom.

Ia mengatakan ucapan terima kasih dari empat bahasa daerah ini hanya sebagian kecil dari banyak hal dan nilai yang bisa dipelajari dari 72 bahasa daerah yang ada di NTT.

Baca Juga: FKUB TTS Ajak Warga Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Ikut Vaksinasi

Hugo Parera mengaku sampai saat ini ia masih menguasai bahasa ibu, bahasa Sikka karena sejak kecil orangtua selalu menggunakan bahasa ibu dalam kehidupan harian sehingga sangat membekas dan bisa digunakan sampai saat ini.

Namun, ia menyayangkan banyak orang muda dari kampung halamannya di Kabupaten Sikka yang sudah tidak bisa berbahasa daerah.

"Saat jumpa dengan ponakan atau orang muda saya sering tanya dalam bahasa daerah namun dijawab dengan bahasa Indonesia. Mereka sudah tidak tahu lagi bahasa ibu," ujarnya.

Baca Juga: Penjabat Bupati Lembata Janjikan Diklat untuk Bidan di Lembata

Menurutnya, program revitalisasi bahasa daerah sangat penting agar generasi muda di NTT mampu berbahasa daerah dengan baik. 

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umat Muslim Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Keluarga Brigadir J Minta Putri Chandrawati Jujur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X