Selesaikan Persoalan Honorer, Menpan RB Ad Interim Bilang PPK yang angkat Pegawai Non ASN akan Disanksi

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:32 WIB
Menteri PANRB ad interim Mahfud Md saat membuka Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelesaian Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, di Jakarta. (menpan.go.id)
Menteri PANRB ad interim Mahfud Md saat membuka Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelesaian Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, di Jakarta. (menpan.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pemerintah saat ini terus berusaha untuk menyelesaikan persoalan pegawai honorer di berbagai Instansi pemerintahan.

Selain memfasilitasi para honorer untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Seleksi CPNS, para honorer juga akan dialihkan menjadi tenaga outsourcing.

Karena itu, instansi Pemerintah Pusat dan daerah diminta untuk melakukan pemetaan, sehingga pegawai non-ASN bisa diikutsertakan dalam seleksi PNS maupun PPPK sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Tiba di Jerman, Presiden Disambut Meriah Kelompok Ini

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelesaian Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Menpan RB Ad Interin ini menegaskan bahwa untuk menyelesaikan persoalan pegawai Non ASN, tidak perlu mencari siapa yang salah.

Saat ini, pemerintah pusat dan daerah harus fokus mengatur strategi menata pegawai di instansi pemerintah untuk percepatan transformasi sumber daya manusia tanpa menghilangkan sisi kemanusiaan dan meritokrasinya.

Baca Juga: Penjabat Bupati Lembata Janjikan Diklat untuk Bidan di Lembata

"Tidak perlu kita mencari siapa yang salah. Tapi kita harus selesaikan masalah ini bersama," tegas Mahfud Md dilansir victorynews.id dari menpan.go.id, Snin (27/6/2022).

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umat Muslim Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Keluarga Brigadir J Minta Putri Chandrawati Jujur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X