Kemendikbudristek Gandeng LPDP Luncurkan Merdeka Belajar Episode ke 21: Dana Abadi Perguruan Tinggi

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:10 WIB
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan sambutan pada peluncuran Program Merddeka Belajar Episodde ke 21: Dana Abaddi Perguruan Tinggi. (setkab.go.id)
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memberikan sambutan pada peluncuran Program Merddeka Belajar Episodde ke 21: Dana Abaddi Perguruan Tinggi. (setkab.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pemerintah terus melakukan gebrakan untuk memajukan dunia pendidikan lewat Program Merdeka Belajar.

Hingga saat ini sudah ada 21 episode Program Merdeka Belajar yang diluncurkan pmerintah melalui Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program merdeka belajar ini diluncurkan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga: Tak Hanya Utang Makanan, PT Adhi Karya juga Masih Utang Material Bahan Bangunan

Senin (27/6/2022), Kemendikbudristek bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meluncurkan Merdeka Belajar Episode ke-21: Dana Abadi Perguruan Tinggi.

Program Mereka Belajar Episode ke 21: Dana Abadi Perguruan Tinggi ini diluncurkan sebagai komitmen pemerintah memajukan Perguruan Tinggi yang berdaya saing global.

Kemendikbudristek bekerja sama dengan LPDP menyediakan alokasi pendanaan dari Dana Abadi Perguruan Tinggi untuk menunjang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

"Kemendikbudristek dan LPDP akan melakukan pemadanan (matching) terhadap peningkatan dana abadi berupa dana pokok maupun investasi yang berhasil digalang,” tutur Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya dikutip victorynews.id dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Gunakan DAK, DKP NTT Lakukan Perbaikan SPDN di PPI Tenau

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umat Muslim Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Keluarga Brigadir J Minta Putri Chandrawati Jujur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X