Eks Menteri Perindustrian asal NTT Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo Kumolo Sahabat Yang Baik

- Jumat, 1 Juli 2022 | 22:01 WIB
Eks Menteri Perindustrian asal NTT Saleh Husin dan MenPAN Rab Tjahjo Kumolo.  (Dok Pribadi)
Eks Menteri Perindustrian asal NTT Saleh Husin dan MenPAN Rab Tjahjo Kumolo. (Dok Pribadi)

JAKARTA, VICTORY NEWS - Jumat (1/7/2022) warga negara Indonesia bahkan dunia dikagetkan dengan kabar duka meninggalnya Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Tjahjo Kumolo, selama ini menderita sakit dan sering masuk keluar rumah sakit. Eks Sekjen PDI Perjuangan itu dikenal sebagai politisi bersahaja.

"Memang sakitnya mas Tjahjo sudah diketahui sejak beliau masuk rumah sakit sekian hari yang lalu karena sakit yang dialaminya," ujar eks Menteri Perindustrian RI asal NTT Saleh Husin

Baca Juga: Sekretaris PDIP NTT: Tjahjo Kumolo adalah Maestro Politik

Saleh Husin mengakui,  pertemannya dengan Tjahjo Kumolo sudah lama. Sejak ia menjabat sebagai anggota DPR RI. 

"Pertemanan saya dengan mas Tjahjo sudah sejak sama-sama ketika masih di DPR RI. Kami sering berkomunikasi tentang berbagai isu politik, baik yang ada di parlemen maupun yang ada di pemerintahan, karena kami sama-sama pimpinan fraksi," kata Saleh Husin.

Dia mengatakan, pertemanan tersebut berlanjut ke eksekutif karena ia maupun Tjahjo Kumolo sama-sama menjadi menteri pada awal pemerintahan Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Ungkapan Duka Cita Presiden Jokowi untuk Tjahjo Kumolo

"Mas Tjahjo adalah seorang teman yang baik, mengayomi dan perhatian terhadap teman. Beliau sering membantu mencari dan memberikan jalan keluar atau solusi terhadap suatu permasalahan atau isu yang berkembang," katanya.

Dia mengatakan, walaupun saya sudah di luar kabinet tapi komunikasi dan persahabatan serta tali silaturahmi keduanya tetap berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X