Menlu RRT Puji Misi Perdamaian Jokowi di Ukraina dan Suksesnya Pertemuan para Menlu G-20

- Senin, 11 Juli 2022 | 16:39 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Menlu RRT Wang Yi beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (11/07/2022). (setkab.go.id)
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Menlu RRT Wang Yi beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (11/07/2022). (setkab.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Menlu RRT) Wang Yihan memuji keberanian Presiden Joko Widodo yang membawa misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia.

Selain itu, Menlu RRT juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan pertemua para Menlu Negara-negara G-20 di di Bali, Jumat (8/7/2022) lalu.

Apresiasi itu diungkapkan Menlu RRT saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Simak! Aturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri, Mulai Berlaku 17 Juli, Peduli Lindungi Disebut

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan bahwa RRT mengapresiasi pemerintah Indonesia dalam mengupayakan resolusi damai terhadap situasi yang terjadi di Ukraina.

“RRT memberikan apresiasi atas berbagai upaya Indonesia untuk mencoba mengupayakan resolusi damai, penyelesaian secara damai terhadap situasi yang sedang terjadi di Ukraina termasuk secara spesifik disebutkan mengenai kunjungan Presiden ke Kyiv dan Moskow,” ucap Menlu dikutip victorynews.id dari setkab.go.id.

Baca Juga: Pimpin Sidang DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe: Pak Wali Kota Hati-hati Kalau Bicara

Retno menjelaskan bahwa Presiden Jokowi beserta delegasi RRT juga membahas berbagai isu bilateral antara lain komitmen antara Indonesia dan RRT.

Pembahasan itu dimaksudkan untuk terus meningkatkan hubungan bilateral yang saling menguntungkan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
X