Mendagri Perintahkan Para Bupati dan Wali Kota Kebut Vaksinasi Booster

- Selasa, 12 Juli 2022 | 20:07 WIB
Mendagri Tito Karnavian (kemendagri.go.id)
Mendagri Tito Karnavian (kemendagri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memerintahkan kepada para Bupati dan Wali Kota untuk kebut vaksin Booster kepada masyarakatnya.

Perintah ini disampaikan Mendagri untuk melakukan pencegahan menyusul jumlah kasus Covid-19 kembali meningkat di Indonesia akhir-akhir ini.

Perintah kepada para bupati dan wali kota ini disampaikan Mendagri Tito Karnavian dalam surat edaran yang diterbitkan pada Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Istri Kadiv Propam Laporkan Brigadir J Atas Kasus Pencabulan

Surat edaran yang diterbitkan Mendagri itu bernomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi Masyarakat.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA mengatakan, SE ini sebagai bentuk dukungan percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster secara nasional melalui strategi proaktif, persuasif, terfokus, dan terkoordinir.

“Vaksinasi booster juga digunakan sebagai syarat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dan mengikuti kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” ujar Safrizal dikutip victorynews.id dari kemendagri.go.id.

Baca Juga: Bupati Kupang Tekankan Pentingnya Pembangunan Spiritualitas dalam Persekutuan di Era Digital

Safrizal menjelaskan muatan materi dalam SE tersebut.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemendagri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB

RESMI! RUU KUHP Disahkan Menjadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:27 WIB
X