Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko Beberkan Manfaat Mengikuti Sekolah Staf Presiden

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:07 WIB
Para peserta mendengarkan pemaparan materi dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko. (Sumber foto: Instagram kantorstafpresidenri)
Para peserta mendengarkan pemaparan materi dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko. (Sumber foto: Instagram kantorstafpresidenri)

JAKARTA,VICTORYNEWS - Sebanyak 35 orang peserta menjalani tes Covid-19 guna langsung mengikuti kelas kepemimpinan yang dibawakan oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko di gedung Bina Graha Jakarta.

Dilansir victorynews.id dari akun instagram kantorstafpresindenri, Sekolah Staf Presiden (SPP) angkatan pertama resmi dibuka Moeldoko mulai pada Senin (25/7/2022).

Sebelum memaparkan materi di depan peserta, Moeldoko terlebih dahulu berbagi pengalamannya dalam membentuk jiwa kepemimpinan.

Baca Juga: Ajudan Irjen Ferdy Sambo Jadi Pilar Utama Pengambilan Data Oleh Komnas HAM

Moeldoko menyebut, momentum tersebut didapatkan saat mendapat kesempatan untuk mengikuti rapat bersama pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ketika itu dirinya masih berpangkat kapten.

Selanjutnya Moeldoko menegaskan pemimpin harus benar - benar memahami persoalan, untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta SPP supaya benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk belajar dan mendapat pengalaman dalam mengelolah negara di kantor staf Presiden.

"Mengelolah negara itu tidak mudah. Mengelolah negara butuh pengalaman. Apa yang kalian dapatkan di sini (Sekolah Staf Presiden) dapat menjadi bekal untuk menjadi pemimpin yang penuh dengan referensi," ungkap Moeldoko. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tuduhan Ferdy Sambo ke Brigadir J

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:39 WIB
X