Romo Benny: Paskibraka Indonesia Jadi Role Model Aktualisasi Pancasila di Era Digital

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:45 WIB
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny memberikan peneguhan kepada para Paskibrakan Nasional.  (Dok. BPIP)
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny memberikan peneguhan kepada para Paskibrakan Nasional. (Dok. BPIP)

DEPOK, VICTORYNEWS - Memasuki Bulan Agustus, sebagian besar warga Indonesia pasti akan tertuju pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hari Kemerdekaan RI tidak terlepas dari kegagahan putra-putri Indonesia terpilih menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Paskibraka di mata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny merupakan Role Model Aktualisasi Pancasila di Era Digital.

Baca Juga: Praperadilan Ditolak, Kuasa Hukum BPR Christa Jaya Minta Penyidik Tahan Albert Riwu Kore

Dia menjelaskan, Paskibraka dalam sejarahnya dibentuk sebagai representasi dari perwakilan kaum muda Indonesia yang beragam.

Pemilihan para calon Paskibrakan melalui seleksi ketat hingga terpilih yang terbaik dari yang terbaik.

Karena itu, hendaknya mereka yang telah terpilih dapat terus berperan aktif menjadi contoh nyata pengaktualisasian nyata Nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam era media sosial dan digital saat ini.

Baca Juga: Panen Perdana Tanaman Hortikultura di Manggarai Timur, Anggota DPD RI Ajak Warga Tingkatkan Produksi

Benny menyatakan hal tersebut Dalam acara Pembinaan Ideologi Pancasila dalam rangka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Paskibraka Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pada Minggu (23/7/2022) di Aula Sarbini Taman Bunga Wiladatika Depok, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
X