Kunker ke Jepang, Delegasi DPR RI Bahas Isu Perdagangan Karbon

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:51 WIB
Delegasi DPR RI pose bersama dalam kegiatan kunker di Tokyo Jepang. (Instagram @dpr_ri)
Delegasi DPR RI pose bersama dalam kegiatan kunker di Tokyo Jepang. (Instagram @dpr_ri)

JAKARTA,VICTORYNEWS-Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sebagai pemimpin delegasi DPR RI melakukan kunjungan kerja bilateral ke kota Tokyo Jepang untuk membahas beberapa hal, di antaranya isu perdagangan Karbon (Carbon Trade) pada Senin (1/8/2022) lalu.

Delegasi DPR RI menggelar pertemuan dengan kedutaan besar RI di Tokyo Jepang guna membahas isu perdagangan karbon (Carbon Trade) sekaligus mempromosikan FOLU Net Sink 2030 serta paradigma baru manajemen kehutanan Indonesia kepada Jepang.

Bagi delegasi DPR RI, pembahasan mengenai isu perdagangan karbon harus secara meluas hingga ke luar Negeri, seperti di Jepang.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Ende Dukung Penuh Turnamen Soeratin Cup U-17 2022

Dilansir victorynews.id Rabu (3/8/2022) dari akun instagram @dpr_ri, rombongan delegaasi DPR RI terdiri dari Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus, Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim Bagafi, Anggota Komisi VI DPR RI Subardi, Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad dan Anggota Komisi XI DPR RI  lainya Charles Meikyansyah

Pimpinan Delegasi DPR RI  Rachmat Gobel menjelaskan, masalah perdagangan karbon tidak hanya dibahas antara parlemen dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saja.

Isu mengenai perdagangan karbon harus dibahas lintas kementerian maupun lintas komisi di parlemen.

Baca Juga: Pemilu 2024, PBB Siap Rebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Kupang

Menurutnya berdasarkan masukan dari investor, selama ini penanganan masalah perdagangan karbon oleh Indonesia cenderung dilakukan kurang terkoordinasi, sehingga menimbulkan ketidakpastian investasi.

Oleh sebab itu pihaknya akan segera mendiskusikan perdagangan karbon dengan kementerian terkait guna mengatasi persoalan yang ada.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tuduhan Ferdy Sambo ke Brigadir J

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:39 WIB
X