Dinilai Tak Profesional Tangani Kasus Brigadir J, Kapolri Copot Tiga Jenderal, Siapa Mereka??

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:30 WIB
Tangkapan Layar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pennjelasan terkait Irjen Pol Ferdy Sambo yang secara resmi dicopot dari Kadiv Propam Polri.  (YouTube @Kompas TV)
Tangkapan Layar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pennjelasan terkait Irjen Pol Ferdy Sambo yang secara resmi dicopot dari Kadiv Propam Polri. (YouTube @Kompas TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin agar proses penyelidikan kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J terang benderang.

Karena itu, Kapolri mencopot tiga orang Jenderal dan sejumlah anggota polisi dari jabatannya yang dinilai tidak profesional menangani kasus Brigadir J.

Pencopotan itu dilakukan setelah Kapolri menerima hasil pemeriksaan terhadap 25 anggota Polri yang terlibat dalam penanganan awal kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Komnas HAM Rutin Berkomunikasi Perkembangan Kasus Polisi Tembak Polisi ke Istana

Dilansir victorynews.id dari Chanel YouTube @Kompas TV, semalam, selain Irjen Pol Ferdy Sambo ada dua Jenderal lainnya yang dicopot Kapolri dari jabatannya.

Dalam TR 1628/VIII/KEP/2022/ tanggal Agustus 2022 yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022) malam, Kapolri mencopot Karoprovos Divisi Propram Brigjen Pol Benny Ali.

"Brigjen Pol Benny Ali Karoprovos Div Propam dimutasikan sebagai Pamen Yanma," kata Dedi.

Baca Juga: Instansi Tidak Jujur, Ombudsman Turun Tangan Survei Kepuasan Publik

Sementara itu, posisi Karoprovos akan diisi oleh Kombes Gupuh Setiyono. Gupuh sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanduan Div Propam.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Youtube @KompasTv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas IPEHINDO di Jakarta, NTT Promosikan Tenun

Kamis, 24 November 2022 | 19:59 WIB

SIANG INI! Jokowi Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 13:35 WIB
X