Aksi Baku tembak Polisi di Pecenongan, Polda Metro Jaya : Karena Adanya Kelalaian

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:07 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan terkait aksi baku tembak antar anggota di kawasan Bank Pemerintah di Jakarta. (Channel Youtube Kompas TV)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan terkait aksi baku tembak antar anggota di kawasan Bank Pemerintah di Jakarta. (Channel Youtube Kompas TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pihak Polda Metro Jaya merespon cepat atas aksi baku tembak antara polisi di Pacenongan, Jakarta Pusat.

Kejadian tersebut antara dua anggota Polda Metro Jaya yang sedang bertugas saat melakukan pengamanan pada salah satu bank pemerintahan di Jakarta Pusat.

Dilansir victorynews.id dari Channel Youtube Kompas TV, Jumat (5/8/2022) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan meber memberikan informasi terkait kejadian tersebut. 

Baca Juga: Tangisan Istri dan Anak-anak Tersangka Pengeroyok Oknum PNS Menggema di Polsek Maulafa Kupang

Kombes Pol Endra mengatakan mengenai informasi yang beredar di masyarakat terkait baku tembak antar anggota Polda Metro Jaya dipastikan itu tidak benar.

Adapun kejadian sebenarnya adalah anggota Polda Metro tengah melakukan pengamanan terhadap bank milik pemerintah.

"Tentu pengamanannya sesuai SOP atas permintaan bank dengan maksud pengamanan ini agar nasabah merasa aman saat melakukan transaksi di bank tersebut" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Baca Juga: NTT Perlu Peningkatan Kredit Investasi dan Modal Kerja

Lebih lanjut, Kombes Pol Endra menjelaskan ada dua anggota yang bertugas di bank tersebut yang berlokasi di daerah Pecenongan. Pada saat jam istirahat kedua anggota ini berada di luar gedung Bank.

Namun, salah satu anggota yaitu Brigadir AS menggunakan jam istirahat tersebut untuk membersihkan senjatanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Umat Muslim Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Keluarga Brigadir J Minta Putri Chandrawati Jujur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:17 WIB
X