Kasus Polisi Tembak Polisi: Komnas HAM Periksa Belasan Handphone

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:19 WIB
Tangkapan Layar, Laporan Reporter Metro TV terkait belasan Handphone yang diperiksa Bareskrim Polri dan Komnas HAM.  (YouTube @metrotvnews)
Tangkapan Layar, Laporan Reporter Metro TV terkait belasan Handphone yang diperiksa Bareskrim Polri dan Komnas HAM. (YouTube @metrotvnews)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Upaya pengungkapan kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J gencar dilakukan.

Salah satu lembaga yang fokus pada kasus polisi tembak polisi itu adalah Komnas HAM.

Sampai saat ini, sebanyak 15 telepon genggam atau Handphone sudah disita oleh Tim Siber Bareskrim Polri bersama Komnas HAM.

Baca Juga: Dimasukan ke RSJ di Amerika Serikat, Marshanda Sebut Lebih Baik Masuk Penjara

Dilansir victorynews.id, Sabtu (6/8/2022) dari YouTube @metrotvnews, dari 15 handphone yang dikumpulkan, 10 di antaranya sudah selesai dianalisa.

Dari 10 handphone yang sudah diperiksa tersebut, Komnas HAM mendapatkan adanya bukti berupa foto, dokumen, kontak akun hingga percakapan digital.

Komnas HAM juga menyampaikan data-data tersebut sangatlah penting untuk nantinya mengkonfirmasi terkait keterangan-keterangan yang sebelumnya diperoleh Komnas HAM untuk kemudian mencocokan bukti dari percakapan handphone dengan hasil wawancara yang telah dilakukan terhadap keluarga Brigadir J di Jambi.

Baca Juga: Bule Lebanon dan Rumania Lupa Diri, Pertontonkan Aksi Ini Saat Lahap Menyantap Sei Sapi

Namun hingga kini Komnas HAM belum menyampaikan siapa-siapa saja pemilik belasan handphone tersebut lantaran sampai dengan saat ini, proses pemeriksaan masih berlangsung dan sedang didalami Komnas HAM.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Youtube @metrotvnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X