Ketua LP3KD NTT Frans Salem Pastikan Juri Pesparani 2022 Adil dan Profesional, Tidak Ada 'Pesan Sponsor'

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:57 WIB
Frans Salem (tengah) memastikan dewan juri Pesparani Nasional bertindak adil dan profesional (victorynews.id/Kekson Salukh)
Frans Salem (tengah) memastikan dewan juri Pesparani Nasional bertindak adil dan profesional (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS- Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LPK3D) Provinsi NTT, Frans Salem memastikan dewan juri Pesparani tingkat provinsi NTT tahun 2022 akan bertindak adil dan profesional.

Penegasan Frans Salem ini menjawab pernyataan dan keluhan dari sejumlah peserta Technical Zoom Meeting Pesparani Tingkat Provinsi NTT, Sabtu, (6/8) pagi yang dipusatkan di Aula Kantor Dinas Kominfo Provinsi NTT, Jalan Palapa Kupang.

Berkaca dari pelaksaaan Pesparani Tingkat Provinsi NTT tahun 2018, ada sejumlah peserta dan official kontingen yang menyangsikan kualitas penilai dewan juri yang ditengarai syarat “pesan sponsor” dan atau tidak fair dalam menilai setiap penampilan peserta.

Baca Juga: Bobol ATM Gunakan Tongsis, Empat Pemuda di Yogyakarta Ditetapkan Jadi Tersangka

“Ini sekedar evaluasi dan mungkin jadi catatan bagi pelaksanaan Pesparani tingkat provinsi tahun 2022 agar para juri lebih bertindak jujur dan adil serta professional untuk semua peserta sehingga tidak ada kesan “pesan sponsor” untuk tim tertentu yang memenangkan kompetisi,” tegas Geradus peserta dari Ngada dalam forum itu.

Menurut Salem, Pesparani NTT harus jadi contoh nasional apalagi event ini adalah sebuah ekspresi kegembiraan bernuansa keagamaan dan ajang persaudaraan. 

Maka dari itu siapapun jurinya harus mengedepankan filosofi persaudaraan ini secara benar, adil dan jujur bagi setiap kontestan.

Baca Juga: INFO TERBARU!! Pengacara Bharada E Mengundurkan Diri, Tak Sanggup?

“Kita ingin agar siapapun yang nantinya menjadi juara dalam pagelaran pesparani Tingkat Provinsi NTT itu didapatkan atas penilaian juri yang dilakukan secara benar, sportif dan memang pantas menjadi juara,” ujar mantan Sekda NTT ini.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X