Komnas HAM: Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo Tunggu Persetujuan Timsus

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:16 WIB
Tangkapan layar, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyampaikan akan memeriksa Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati setelah disetujui Timsus. (youtube metrotvnews)
Tangkapan layar, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyampaikan akan memeriksa Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati setelah disetujui Timsus. (youtube metrotvnews)

JAKARTA,VICTORYNEWS-Kasus Polisi tembak Polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo terus bergulir. Komnas HAM memastikan baru akan memeriksa Istri Ferdy Sambo setelah ada persetujuan Timsus.

Pihak Komnas HAM menyatakan proses pemeriksaan terhadap Istri Ferdy Sambo baru dapat dilakukan setelah diizinkan oleh Tim Khusus (Timsus).

Komnaw HAM akan berkoordinasi dengan Timsus untuk memeriksa istri dari Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawati.

Baca Juga: Lanjutan Sidang Kasus Astri dan Lael, Randi Badjideh Tiba di PN Kupang

Dilansir victorynews.id Senin (8/8/2022), dari tayangan youtube metrotvnews, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menjelaskan pihaknya akan segera memeriksa istri Ferdy Sambo setelah mendapat izin dari Timsus.

"Nanti kami akan kontak Timsus dulu, karena semua dibawah kendali Timsus. Apakah kami diizinkan untuk bertemu, atau yang bersangkutan datang langsung ke kantor Komnas HAM,"kata Ahmad Taufan.

Menurut Ahmad Taufan, pihak Komnas HAM juga menghargai hak-hak dari seorang terduga korban itu, meskipun publik bertanya-tanya benar atau tidak.

Baca Juga: VIRAL! Korupsi Rp 150 Miliar, PR Tetap Dilantik Jadi Kepala Desa Dalam Penjara

"Namun terlepas dari benar dan tidaknya, standar asasi yang diakui skala internasional, maupun sekarang juga bagian dari TPKS kita, itu diberikan semacam prevalensi bagi orang yang mengatakan dirinya, apalagi mengalami pelecehan seksual atau kekerasan seksual," Kata Ahmad Taufan.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tuduhan Ferdy Sambo ke Brigadir J

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:39 WIB
X