BREAKING NEWS Kapolri Umumkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Dugaan Pembunuhan Brigadir J

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:54 WIB
Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo saat umumkan Irjen FS sebagai tersangka di Mabes Polri beberapa saat lalu.  (Facebook Divisi Humas Polri)
Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo saat umumkan Irjen FS sebagai tersangka di Mabes Polri beberapa saat lalu. (Facebook Divisi Humas Polri)

JAKARTA, VICTORYNEWSKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS)sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat di Bareskrim Polri, Selasa, (9/8/2022) malam.

"Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka," ujar Kapolri didampingi sejumlah jenderal termasuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardiantoro yang menggantikan Irjen Ferdy Sambo

Di tengah pengumuman ini, rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dijaga ketat aparat Brimob bersenjata lengkap. 

Irjen Ferdy Sambo sudah diamankan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat beberapa hari lalu demi kepentingan pemeriksaan khusus.

Ferdy Sambo diduga kuat terlihat kuat dalam kasus pembunuhan dan berupaya mengaburkan TKP dengan memindah sejumlah CCTV.

Baca Juga: TIDAK MAIN-MAIN! Petinggi Polri Ini Turun Langsung Periksa Ferdy Sambo

Sebelumnya, Bareskrim Polri sudah menetapkan ajudan dan supir Irjen Ferdy Sambo Bharada E dan Brigadir RR yang saat ini ditahan Bareskrim Polri.

Khusus Brigadir RR disangka pasal pembunuhan berencana 338 KUHP. Pasal ini kemudian mengaburkan semua dugaan awal terjadinya saling tembak antara Bharada E dan Brigadir J.

Belakangan Bharada E juga mengakui jika ia bukan pelaku yang menembak Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Komnas HAM: Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo Tunggu Persetujuan Timsus

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
X