Ferdy Sambo Tersangka, Mahfud MD : Sekarang Kita Awasi Kejaksaan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:52 WIB
Usai Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka,  Mahfud MD, akan terus mengawal kasus ini hingga nanti oleh kejaksaan dikonstruksikan lagi hukumnya sampai P21. (Kompas TV)
Usai Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, Mahfud MD, akan terus mengawal kasus ini hingga nanti oleh kejaksaan dikonstruksikan lagi hukumnya sampai P21. (Kompas TV)

KUPANG, VICTORYNEWS - Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan memberikan pesan untuk Kejaksaan agar profesional dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua yang diotaki Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo yang adalah Mantan Kadiv Propam Polri telah secara resmi ditetapkan sebagai otak pembunuhan Brigadir Yosua, Selasa malam (9/8/2022).

Pemerintah melalui Kemenkopolhukam, kata Mahfud, akan terus mengawal kasus ini hingga nanti oleh kejaksaan dikonstruksikan lagi hukumnya sampai P21.

Baca Juga: Besok, Berkas Ira Ua Dilimpahkan ke JPU

Dilnsir victorynews.id dalam tayangan siaran langsung Kompas TV saat itu, Mahfud berharap prosesnya tidak tidak terlalu lama untuk dibawa ke pengadilan dengan pendakwaan dan penuntutan yang sungguh-sungguh.

"Kita semua akan mengawasi kejaksaan sekarang dan mendorong agar semangat yang sama dengan Polri. Kejaksaan harus benar-benar mengawasi kasus ini dengan konstruksi hukum yang kuat," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya ini perlu agar mudah pengadilan dan masyarakat memahami kasus ini sebagai upaya penegakan hukum dan keadilan.

Baca Juga: Merasa Terancam di TKP, Penyidik Timsus Bareskrim Polri Minta Bantuan Brimob

Ia juga berpesan kepada keluarga dari Brigadir Yosua yang adalah korban pembunuhan untuk bersabar dan tetap percaya pada lembaga penegak hukum yaitu Polri, kejaksaan dan pengadilan.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X