Sebut Pelecehan Hanya Alibi, Istri Ferdi Sambo Bisa Dijerat Pasal 317

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:26 WIB
Ketua IPW Indonesia, Sugeng Teguh Santoso menilai jika pelecehan hanya alibi, Putri bisa dijerat pasal memberatkan  (TV One)
Ketua IPW Indonesia, Sugeng Teguh Santoso menilai jika pelecehan hanya alibi, Putri bisa dijerat pasal memberatkan (TV One)

KUPANG, VICTORYNEWS - Ketua IPW Indonesia, Sugeng Teguh Santoso menilai, dugaan pelecehan yang dilaporkan istri Ferdi Sambo, Putri Candrawathi hanya alibi.

Jika terbukti, maka istri Ferdy Sambo, Putri bisa dikenakan pasal 317 atas laporan dugaan pelecehan itu.

"Apabila laporan itu hanya alibi, bisa dijerat pasal 317, persangkaan palsu. Ini pidana juga," katanya dilansir victorynews.id dari Youtube TV One, Rabu (10/8).

Baca Juga: GAWAT! Di Manggarai, Ada Aliran Kepercayaan yang Tuhankan Istrinya

Dalam hukum pidana, kata dia, diatur tentang persangkaan palsu itu, alias melaporkan sesuatu yang bohong kepada aparat penegak hukum.

Sugeng menyebut, dugaan pelecehan itu hanya alibi dengan mencermati berbagai analisis, baik dari hubungan psikologi, maupun hubungan struktural antara Brigadir J dengan Putri.

Masyarakat, sebut dia, tentu punya rasionalitas yang berangkat dari hati nurani dan rasa keadilan.

Baca Juga: Tidak Sendiri, Doddy, Manajer BCL Ditangkap Bersama Sahabatnya Menggunakan Narkoba

"Walaupun masyarakat tidak menyentuh lokasi tempat kejadian perkara, tapi rasionalitas masyarakat yang berangkat dari rasa ingin mencari dan mencapai keadilan, bisa menjawab itu," katanya.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X