Dorong Kaum Muda Jadi Job Creator, Kemenpora Gelar Literasi Ekosistem Kewirausahaan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Ilustrasi webinar.  (Dok.Pexels)
Ilustrasi webinar. (Dok.Pexels)

JAKARTA, VICTORYNEWS-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyelenggarakan Literasi Ekosistem Kewirausahaan Pemuda.

Literasi ekosistem Kewirausahaan pemuda merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kemenpora untuk mendorong kaum mudah menjadi Job Creator, yang mampu menciptakan dan menyerap tenaga kerja bukan job seeker atau pencari kerja.

Ini juga menjadi upaya Kemenpora dalam mendukung para entrepreneur muda yang berbakat dan berprestasi.

“Pemerintah berharap lulusan perguruan tinggi tidak menjadi job seeker mencari pekerjaan ke sana ke mari. Tetapi ia menjadi job creator, penyedia lapangan pekerjaaan,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si, dalam acara yang digelar secara daring, dilansir victorynews.id, dari hops.id dengan judul Wirausaha muda, yuk upgrade skill serta ikuti kompetisi dari Kemenpora berhadiah total ratusan juta rupiah

Baca Juga: Anak Kos Harus Siap-Siap, Harga Mie Bakal Naik 3 Kali Lipat, Kok Bisa?

Seorang wirausaha perlu berada di ekosistem kewirausahaan yang kondusif. Hal itu dapat dibangun dengan cara menciptakan mentorship, network, dan konektifitas.

Di sinilah Kemenpora turut berperan dalam meningkatkan kualitas SDM wirausaha muda melalui peningkatan kemampuan berupa knowledge, skills dan attitudes serta mampu menerapkan teknologi digital. 

Up grade skill dan pengetahuan serta networking mutlak diperlukan untuk perkembangan bisnis. Untuk itu, khusus bagi entrepreneur muda, Kemenpora menggelar Literasi Ekosistem Kewirausahaan Pemuda bertema ‘Exploration Scaling Up Your Bussinesses.’

Di acara yang digelar secara online pada 13 Agustus 2022 mendatang, para entrepreneur muda akan mendapat insight menarik seputar pengembangan bisnis sekaligus sharing bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah pusat, Dinas/OPD kepemudaan dan kewirausahaan, Lembaga Keuangan/Investor serta Inkubtor bisnis

Skill bisnis belum teruji kalau belum melewati kompetisi. Sebagai apresiasi bagi entrepreneur muda, Kemenpora menggelar Wirausaha Muda Pemula (WMP) & Penggerak Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Nasional 2022.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 20:35 WIB
X