Komnas HAM Tunda Periksa Bharada E, Ini Alasannya!

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:52 WIB
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara memberikan penjelasan terkait pemeriksaan terhadap Bhartada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J.  (YouTube @Kompas TV)
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara memberikan penjelasan terkait pemeriksaan terhadap Bhartada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J. (YouTube @Kompas TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hingga saat ini belum bisa memeriksa Bharada E, salah satu tersangka Pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Karena itu, Komnas HAM akan mengangendakan ulang pemeriksaan terhadap Bharada E yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Pembunuhan Brigadir J di kompleks Rumah Dinas Mantann Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 13 Juli 2022 lalu.

Pemeriksaan ulang itu dilakukan karena Bharada E masih menjalani assesment atau justice collaborator (JC) yang dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Baca Juga: Prodi Penjaskesrek Gelar Workshop Peluang Usaha di Bidang Olahraga, Ini Tujuannya!

Dilansir victorynews. id dari kanal YouTube @Kompas TV, Sabtu (13/8/2022), Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, sebenarnya, Bharada E sudah diperiksa pada Jumat (12/8/2022) di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

Pemeriksaan itu bersamaan waktu dengan tersangka Ferdy Sambo sebagai otak pembunuhan atas Pembunuban Brigadir J.

Namun pemeriksaan itu ditunda karena Bahrada E masih menjalani asssesmen.

Baca Juga: Rekrutmen Perwira Polri di Polda NTT: Tak Ada Satupun Putra Asli NTT

"Sehingha kita belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Bharada E karena yang bersangkutan masih menjalani asssesmen dari LPSK," tandasnya.

Kemudian, untuk jadwal pemeriksaan ulang terhadap tersangka Bharada E, kata Beka Ulung akan dilakukan pada Senin depan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Youtube @Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
X