TERJAWAB!! Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Babel di Sidang Tahunan MPR

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:40 WIB
Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bangka Belitung didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gedung DPR RI, Selasa (16/8/2022).  (Instragram @Sekretariat.kabinet)
Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Bangka Belitung didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gedung DPR RI, Selasa (16/8/2022). (Instragram @Sekretariat.kabinet)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Terjawab sudah teka-teki tentang pakaian adat mana yang akan dikenakan oleh Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD di Gedung DPR RI.

Publik yang dibuat penasaran akhirnya dijawab Presiden Joko Widodo dengan tampil mengenakan Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dilansir victorynews.id dari presidenri.go.id, Presiden Joko Widodo sudah tiba di Gedung Nusantata, DPR RI.

Baca Juga: Kain Tenun, Proklamasi, dan Orang NTT (Bagian 1 dari 3 Tulisan)

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa  (16/8/2022).

Presiden dan Ibu Iriana tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan bersama-sama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Ibu Wury Ma’ruf Amin memasuki Gedung Nusantara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi tampak mengenakan busana adat daerah saat berpidato di Gedung Nusantara.

Baca Juga: Kain Tenun, Proklamasi, dan Orang NTT (Bagian 2 dari 3 Tulisan)

Dalam kesempatan kali ini, Presiden Jokowi memilih Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
X