SIMAK, Berikut 5 Agenda Besar Dalam Pidato Presiden Jokowi Pada Sidang Tahunan MPR

Paschal Seran
- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di gedung DPR, Selasa (16/08/2022) pagi.  (Setkab.go.id)
Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di gedung DPR, Selasa (16/08/2022) pagi. (Setkab.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Hari ini, Selasa (16/8/2022) Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Kemerdekaan  RI ke 77.

Presiden tampil gagah mengenakan Baju Paksian asal Provinsi Bangka Belitung atau Babel pada pidato kenegaraan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal dalam Pidatonya itu, termasuk lima agenda besar yang harus dilalui Indonesia ke depan.

Baca Juga: MENGERIKAN!!! Pria di Belu Tikam Istri Berulang Kali Hingga Sekarat

Agenda-agenda besar itu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju dan membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

“Saya tegaskan kembali, agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan,” ujar Presiden dilansir  victorynews.id dari setkab.go.id, Selasa (16/8/2022).

Adapun lima agenda besar yang akan dilaksanakan Indonesia:

Pertama, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam. Presiden Jokowi mencontohkan, hilirisasi nikel yang dilakukan telah meningkatkan ekspor besi baja sebesar 18 kali lipat.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, PUPR Peduli-BWS NT II Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Waduk Lambo

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPDATE! 321 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 | 10:05 WIB
X