LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
Kepala LPSK Hasto Atmojo mengatakan LPSK menyetujui perlindungan terhadap Bharada Eliezer karena memenuhi sejumlah persyaratan (I News)
Kepala LPSK Hasto Atmojo mengatakan LPSK menyetujui perlindungan terhadap Bharada Eliezer karena memenuhi sejumlah persyaratan (I News)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berdasarkan sidang Majelis Pimpinan LPSK pada 15 Agustus 2022 akhirnya memberikan perlindungan penuh kepada Bhrada Eliaser.

Keputusan berbeda diberikan kepada Putri Candrawathi, istri Ferdi Sambo karena adanya sejumlah kejanggalan dalam keterangannya.

Kepala LPSK Hasto Atmojo seperti dirilis victorynews.id YouTube Official Inews, Selasa (16/8/2022), menegaskan LPSK memberikan perlindungan kepada Bharada Eliaser karena ia memenuhi persyaratan mendapatkan perlindungan dari LPSK.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Kupang Gelar Pasar Murah, Lima Kali Hingga Akhir Tahun

Ia membeberkan sejumlah fakta yang menjadi pendasaran LPSK memberikan perlindungan kepada Bhrada E, antara lain, pertama, yang bersangkutan bukan pelaku utama.

Kedua, yang bersangkutan menyatakan kesediaannya untuk memberikan informasi kepada aparat penegak hukum tentang berbagai fakta, berbagai kejadian, di mana ia terlibat sebagai pelaku tindak pidana, dan dia bersedia untuk mengungkap bahkan kepada orang-orang yang mempunyai keterlibatan atau kau lebih besar perannya.

"Keputusan ini sudah resmi, dengan demikian perlindungan darurat yang sudah kami berikan sejak dua hari yabg lalu kami cabut dan perlindungan sepenuhnya diberikan bukan darurat lagi," tegas Hasto Atmojo.

Baca Juga: Kuat Ma'aruf, Asisten Rumah Tangga Putri Candrawathi Terlibat Kasus Pembunuhan Brigadir J

Wakil Ketua LPSK Susilaningtyas mengatakan, sidang Majelis Pimpinan LPSK pada 15 Agustus 2022 memutuskan menolak memberikan perlindungan kepada Putri Chandrawathi dan memberikan rekomendasi.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 20:35 WIB
X