Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno akan Dipamerkan di Istana Presiden

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 05:43 WIB
Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko (kedua dari kanan), menyimpan naskah asli teks proklamasi tulisan tangan Bung Karno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (16/8/2022).  (presidenri.go.id)
Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden, Sony Kartiko (kedua dari kanan), menyimpan naskah asli teks proklamasi tulisan tangan Bung Karno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (16/8/2022). (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Di tengah melandainya Pandemi Covid 19, Pemerintah Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 secara besar-besaran.

Berbagai atraksi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 sudah dilakukan mulai dari daerah hingga ke pusat Ibu Kota, Jakarta.

Berbagai kemeriahan itu akan berpuncak pada Pengibaran Bendera Pusaka, Hari ini 17 Agustus 2022.

Baca Juga: GP Ansor NTT Akan Bentuk Pimpinan Cabang Istimewa di Timor Leste

Di Istana negara, Jakarta, pengibaran bendera itu Istimewa karena akan dipamerkan teks asli Proklamasi yang merupakan tulisan tangan Presiden Soekarno.

Dilansir victorynews.id dari presidenri.go.id, Sekretariat Presiden (Setpres) sudah melakukan serah terima naskah asli teks proklamasi pada Selasa (16/8/2022) di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Naskah asli teks proklamasi yang ditulis tangan oleh Ir Soekarno tersebut akan kembali hadir dan disandingkan dengan bendera pusaka dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Target Pertumbuhan Ekonomi 2020 Mencapai 5,3 Persen, Ini Dasarnya!!

“Ini adalah tahun ketiga Setpres bekerja sama dengan ANRI dengan tujuan untuk menghadirkan dan menyandingkan naskah proklamasi tersebut dengan bendera pusaka di Istana Merdeka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022,” ujar Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 20:35 WIB
X