Perdana Ikut HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Ini Kisah Adrian Chandra Faradhipta

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:59 WIB
Adrian Chandra Faradhipta berfoto usai mengikuti Upacara Bendera HUT ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Dok. Adrian.)
Adrian Chandra Faradhipta berfoto usai mengikuti Upacara Bendera HUT ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Dok. Adrian.)

JAKARTA, VICTORYNEWS- Terharu dan bangga. Itulah kesan mendalam yang dirasakan oleh Adrian Chadra Faradhipta.

Adrian menjadi salah satu dari 5.000 masyarakat umum di seluruh Indonesia yang mendapatkan kesempatan langsung melihat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Kepada victorynews.id, Adrian mengaku ini merupakan kali kedua, ia mengunjungi Istana Merdeka namun baru kali ini mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu ia mendapatkan informasi soal pendaftaran peserta upacara di Istana Merdeka bagi masyarakat umum.

Baca Juga: Ketika Para Menteri Show Busana Adat di Istana Negara, Ada Topi Tii Langga dari Rote Ndao

Ia lalu diarahkan untuk mendaftar melalui pandang.istanapresiden.go.id , mengisi data diri dan alasan mengapa ingin menghadiri upacara bendera.

"Alhamdulillah, beberapa waktu setelah itu saya dikabari sebagai salah satu yang terpilih untuk hadir di istana," ujarnya.

Selanjutnya, ia diminta mengambil undangan di Gedung Sekretariat Negara pada 13 Agustus 2022.

Beruntung, pengambilan undangan bisa diwakilkan karena di waktu yang sama, ia sedang ada acara di luar kota.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Jumat, 30 September 2022 | 20:35 WIB
X