Lorna dan Loise, Bule Cantik Asal Irlandia yang Larut Dalam Pawai Kemerdekaan RI di Lombok Utara

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:20 WIB
Tangkapan layar, Lorna dan Loise, dua bule cantik asal Irlandia yang berbaur bersama warga saat Pawai Kemerdekaan RI tahun 2022 di Lombok Utara, NTB.  (Youtube kompas TV)
Tangkapan layar, Lorna dan Loise, dua bule cantik asal Irlandia yang berbaur bersama warga saat Pawai Kemerdekaan RI tahun 2022 di Lombok Utara, NTB. (Youtube kompas TV)

MATARAM, VICTORYNEWS-Lorna dan Loise merupakan Bule cantik asal Irlandia yang berbaur dengan masyarakat Lombok Utara saat Pawai kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.

Lorna dan Loise merupakan wisatawan yang sedang berlibur di Lombok Utara bertepatan dengan momen pawai Kemerdekaan RI. Tak hanya menonton atraksi dan pawai yang digelar, dua Bule cantik asal Irlandia ini ikut berbaur dan larut bersama warga dalam pawai Kemerdekaan RI.

Keduanya tampak bahagia, apalagi Lorna dan Loise sangat senang dengan budaya Indonesia. Membuat kedua bule cantik asal Irlandia ini tak sungkan untuk berbaur dalam rombongan pawai Kemerdekaan RI.

Baca Juga: BANGGA! Warga Jombang Arak Muhammad Rizki Afrisal Pemain Timnas U 16 Keliling Kampung

Dilansir victorynews.id dari tayangan youtube Kompas TV, masyarakat di Gili Trawangan Lombok Utara, Provinsi NTB menggelar pawai HUT ke 77 Kemerdekaan RI yang disertai berbagai atraksi.

Sebagian besar masyarakat yang turut mengambil bagian dalam pawai atau karnaval tersebut mengenakan pakaian adat seperti kebaya dan baju adat Sasak. Ada pula yang mengenakan seragam sekolah mulai tingkat SD hingga SMA.

Arak-arakan rombongan karnaval dimeriahkan oleh gendang beleq, musik tradisional suku Sasak di Lombok. Tak ketinggalan juga berbagai kesenian khas Lombok Timur dari Kecimol juga turut memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga: Biasa 'Kerja Kotor' Jadi Alasan George Hadjoh Jadi Penjabat Wali Kota Kupang

Seakan tak mau ketinggalan, dua bule cantik yang merupakan wisatawan asal Irlandia, Lorna dan Loise larut dalam kegembiraan bersama warga serta turut berbaur dengan rombongan pawai.

"Kami suka budaya Indonesia dan hari ini kami bertemu guru-guru lokal, saya juga guru di Irlandia. Dan mereka mengajak saya datang saja ikut pawai, jadi kami datang dan berbaur dengan mereka semua," ujar Lorna.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X