TERKUAK! Putri Candrawati Ternyata Transfer Uang Kebutuhan Ferdy Sambo Pakai Rekening Ajudan

- Jumat, 16 September 2022 | 21:37 WIB
Tangkapan layar, Putri Candrawathi tampak bersandar pada bahu suaminya, Ferdy Sambo, di sela-sela rekonstruksi, Rabu (30/8/2022).  (YouTube Kompas TV)
Tangkapan layar, Putri Candrawathi tampak bersandar pada bahu suaminya, Ferdy Sambo, di sela-sela rekonstruksi, Rabu (30/8/2022). (YouTube Kompas TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS-Penyidikan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J menemukan fakta baru terkait adanya rekening ajudan Ferdy Sambo.

Pengacara Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), Erman, mengungkapkan bahwa ada rekening yang rutin diisi oleh Putri Candrawathi yakni rekening ajudan untuk keperluan rumah tangga.

Salah satunya rekening khusus atas nama Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang digunakan untuk mengirim uang keperluan Ferdy Sambo di Jakarta. 

Baca Juga: ETMC 2022 Lembata: Dengan Sepuluh Pemain, PSKK Kota Kupang Hancurkan Asa PSK Kabupaten Kupang

Namun yang mencurigakan, ada pula transaksi uang yang keluar dari rekening atas nama Brigadir J setelah kematiannya.

"Yang mencurigakan itu setelah almarhum sudah meninggal tetapi masih ada transaksi, " katanya dalam tayangan berita Kompas TV, Jumat (16/9/2022) siang.

Ia juga mempertanyakan besaran pendapatan Ferdy Sambo per bulan sehingga Putri Chandrawati bisa melakukan transfer ratusan juta kepada para ajudan.

Baca Juga: El Tari Memorial Cup 2022: Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar, Juara Bertahan PS Malaka Lolos


Humas PPATK, Natsir Kongah mengatakan penelusuran yang dilakukan PPATK hanya untuk kepentingan penyidikan oleh Polri.

"Yang menindaklanjuti adalah mereka yang memiliki kewenangan penyidikan dan penyelidikan, dan mengetahui proses transaksinya ke mana saja," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas IPEHINDO di Jakarta, NTT Promosikan Tenun

Kamis, 24 November 2022 | 19:59 WIB
X