Diduga Terjerat Kasus Korupsi, Kuasa Hukum Minta KPK Periksa Gubernur Lukas Enembe di Jayapura

- Selasa, 20 September 2022 | 18:43 WIB
Tangkapan layar, Kuasa hukum dari Gubernur Papua, Lukas Enembe,  Stefanus Roy Rening, minta KPK periksa kliennya di Jayapura Papua.  (Youtube kompastv)
Tangkapan layar, Kuasa hukum dari Gubernur Papua, Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, minta KPK periksa kliennya di Jayapura Papua. (Youtube kompastv)

KUPANG, VICTORYNEWS-Kuasa hukum dari Gubernur Papua, Lukas Enembe, yaitu Stefanus Roy Rening, mempersilahkan KPK untuk melakukan pemeriksaan kepada kliennya di Jayapura dalam kasus dugaan korupsi dan gratifikasi.


Menurut kuasa Hukum dari Gubernur Lukas Enembe, jika KPK memang berniat memeriksa kliennya dalam kasus dugaan korupsi dan gratifikasi, maka pemeriksaan dilakukan di Kota Jayapura, Papua.

"Kalau KPK betul-betul mau periksa bapak (Gubernur Lukas Emembe-red) lagi, silahkan ke Jayapura dan saya kira ya bapak, tidak akan keluar dari rumahnya ya silahkan ke Koya," kata Stefanus Roy Rening.

Baca Juga: Lima Orang Peserta Berlaga di Business Competition Hipmi NTT

Kembali ia menegaskan bahwa jika KPK ingin periksa Gubernur Papua Lukas Enembe, maka harus dilakukan di Jayapura.

"Jadi kalau KPK mau periksa bapa silahkan periksa bapa di Koya (Kota Jayapura)," kata dia dilansir victorynews.id, Selasa (20/9/2022), dari Youtube KOMPASTV.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD, dalam keteranannya menjelaskan, Gubernur Papua Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Baca Juga: Negara Persemakmuran Ingin Lepas dari Monarki Inggris Raya Usai Kepergian Ratu Elizabeth II

"Latar belakangnya karena Lukas Enembe sebagai gubernur telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Menurut saya, kalau dipanggil KPK datang saja. Jika tidak cukup bukti kami menjamin dilepas. Tetapi kalau cukup bukti harus bertanggung jawab," ujar Mafhud MD.

Menurut Mafhud MD, Lukas Enembe sebelumnya menerima dana Rp1 miliar yang dinilai tidak logis dana tersebut.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X