Ini Rencana Polri setelah Proses Administrasi PTDH Ferdy Sambo Selesai

- Kamis, 22 September 2022 | 18:30 WIB
Tangkapan Layar, Ferdy Sambo mengikuti proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kediamannya.  (YouTube @Metro TV)
Tangkapan Layar, Ferdy Sambo mengikuti proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di kediamannya. (YouTube @Metro TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS-Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri saat ini Tengah melakukan proses administrasi dokumen Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Irjen pol Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bila proses administrasi dan dokumen telah selesai, maka akan segera diberikan kepada Sekretariat Negara untuk diperoleh Keppres-nya.

Sebelumnya, Irjen Pol Ferdy Sambo telah mengajukan upaya banding atas keputusan PTDH tersebut. Namun hasil sidang banding tidak tidak mengabulkan permohonan Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Hindari Operasi Derek Petugas, Sopir Travel Liar di Terminal Bayangan Oesapa Buka Roda Mobil

Pihaknya tidak akan menyerah dan tetap kekeh perjuangkan pembatalan putusan PTDH tersebut.

Secara terang-terangan Arman Hanis Kuasa Hukum Irien Ferdy Sambo, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menempuh upaya hukum, namun ia belum menjelaskan langkah hukum apa yang akan dilakukan.

"Setelah itu baru kami akan melakukan langkah hukum yang diatur dalam perundang-undangan," ujarnya dilansir dari ayojakarta.com.

Baca Juga: Kasus Kematian Astri dan Lael: Kejari Kota Kupang Segera Limpahkan Berkas Perkara Ira Ua ke Pengadilan

Sedangkan di sisi lain, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan hasil dalam sidang banding tersebut telah final dan mengikat.

Ia juga menjelaskan bahwa upaya banding yang diajukan oleh Ferdy Sambo adalah upaya terakhir.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIX! Kapolri Copot Kapolres Malang

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:08 WIB
X