Megawati Usul Nomor Urut Parpol Tak Diubah, Kader PDIP Andreas Pareira: KPU Harus Pertimbangkan

- Jumat, 23 September 2022 | 14:25 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin nomor urut pemilu tidak berubah
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ingin nomor urut pemilu tidak berubah

JAKARTA, VICTORYNEWS- Kader PDIP Andreas Hugo Pareira meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mempertimbangkan usulan dari Ketua Umum PDI Perjuangan(PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Megawati mengusulkan agar nomor urut partai politik peserta pemilu sebaiknya tak diubah untuk Pemilu 2024 dan berikutnya.

KPU sebagai penyelenggara Pemilu perlu serius mempertimbangkan usulan Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Baca Juga: Suporter Perseftim Rusuh, Laga Babak 8 Besar Perse vs Perseftim Dihentikan Sementara

"Menurut kami ini perlu dipertimbangkan karena dari segi pembiayaan dan ini bisa berlaku bagi partai mana saja yang terlibat dalam Pemilu," ujar Anggota DPR Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira, seperti dilansir victorynews.id ari YouTube Metro TV, Jumat (23/2022).

Anggota Dewan Pembina Perludem itu mengatakan, nomor urut sangat berpengaruh dalam keterpilihan caleg karena 64 persen dari caleh terpilih di DPR RI itu adalah caleg pada nomor urut 1.

Nomor urut lanjutnya lagi juga terkait dengan desain surat suara sehingga KPU harus adil memberikan akses kepada partai politik.

Baca Juga: MIRIS! Suami Ini Tega Bunuh Istri Hanya Karena Sering Bermain Live Streaming di Medsos

"Di dalam mendesain surat suara partai politik harus betul-betul diberlakukan secara adil dan memiliki akses kepada pemilih secara sama," tukas Titi Anggaraini.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X