Menteri PUPR kembali Tinjau Bendungan Manikin dan Bendungan Raknamo di NTT

- Jumat, 30 September 2022 | 17:57 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberi keterangan ke media saat meninjau Bendungan Raknamo, NTT, Jumat (30/9/2022). (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberi keterangan ke media saat meninjau Bendungan Raknamo, NTT, Jumat (30/9/2022). (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali meninjau Bendungan Manikin dan Raknamo di Provinsi NTT.

Kunjungan ke Bendungan Manikin dan Raknamo dilakukannya Jumat (30/9/2022) setelah dua minggu sebelumnya datang ke Pulau Sumba.

Ia terlebih dahulu meninjau Bendungan Manikin atau Tefmo yang terletak di Desa Kuaklalo, Kecamatan Taebenu, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: NIK Anda tak Terbaca sebagai Penerima Bantuan? Begini Penjelasan Dukcapil

Bendungan Manikin direncanakan selesai dibangun tahun 2024 dan saat ini masih dalam pengerjaan sejak dimulai pada 2019 lalu.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Direktur Bendungan dan Danau Ditjen Sumber Daya Air Airlangga Marjono, konstruksi Bendungan Manikin dikerjakan melalui 2 paket senilai Rp1,9 triliun.

Untuk paket I dikerjakan PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, Jaya Konstruksi (KSO) dengan nilai kontrak Rp1,023 triliun.

Baca Juga: Partai Berkarya NTT dan Kota Kupang Datangi Dewan Kota, Minta Percepat Proses PAW

Sedangkan paket II senilai Rp905,2 miliar oleh kontraktor PT PP (Persero) Tbk, PT Ashfri Putralora dan PT Minarta Dutahutama (KSO).

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB
X