Presiden Joko Widodo Perkirakan Kota Sofifi di Maluku Utara Jadi Pusat Pertumbuhan Baru

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 05:45 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai meninjau UKM Mart, Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, pada Rabu (28/9/2022). (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai meninjau UKM Mart, Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, pada Rabu (28/9/2022). (presidenri.go.id)

TERNATE, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya ke Maluku Utara dengan meninjau sejumlah fasilitas pasar maupun yang lainnya.

Termasuk di dalamnya, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan di Kota Sofifi, Maluku Utara.

Padakesempatan itu, Presiden Joko Widodo memperkirakan Kota Sofifi yang berada di Provinsi Maluku Utara akan menjadi pusat pertumbuhan baru di masa mendatang.

Baca Juga: Perayaan HUT TNI ke 77 bakal Digelar di Istana Merdeka, Simak Persiapannya!

Pernyataan ini disampaikan Presiden Joko Widodo setelah meninjau UKM Mart, Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pada Rabu (28/9/2022) siang.

Kota Sofifi menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku Utara dan dinas-dinas sudah pindah ke sini, ini juga akan menjadi titik pertumbuhan baru ke depan,” kata Presiden Joko Widodo seperti dilansir victorynews.id dari laman presidenri.go.id.

Namun, sebagai sebuah ibu kota provinsi, Kota Sofifi masih harus dilengkapi dengan sarana infrastruktur lainnya.

Baca Juga: Menteri PUPR Temui Penjabat Wali Kota Kupang, Hal Ini yang Dibahas

“Memang ada beberapa infrastruktur yang masih perlu di-back up oleh pemerintah pusat, pelabuhan, airport yang dekat di sini,” tutur Presiden.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB
X